Senin, 26 Maret 2012

HASIL PRA IMTAS PERIODE RAJAB 1433 H

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Bismillahirrohmanirrohim,

Pra IMTAS Periode Rajab 1433 H telah terlaksana dengan baik atas upaya dan bantuan dari berbagai pihak. Sekarang yang menjadi ladang garapan adalah pencermatan hasil Pra IMTAS Periode Rajab 1433 H.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi para Penguji dengan Korcab Qiraati DIY, kiranya ada beberapa poin kesepahaman dan kesepakatan yang diantaranya adalah:
  1. Bahwa verifikasi peserta IMTAS Periode Rajab 1433 H dievaluasi dari hasil nilai yang diperoleh santri dengan grid nilai minimal 6 poin.
  2. Nilai kebijaksanaan dengan melihat jerih payah dari lembaga dalam mempersiapkan santrinya untuk ikut dalam IMTAS Periode Rajab 1433 H.
Dalam rangka itu pula maka Korcab pada hari Senin, 26 Maret 2012 mengambil langkah yang diharapkan bisa "ngayomi" dan menjadi solusi bersama dengan asas kekeluargaan tanpa meninggalkan kualitas. Diperolehlah beberapa poin sebagai parameter nilai sebagai standar kualifikasi peserta IMTAS Periode Rajab 1433 H yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2012.

Adapun poin tersebut adalah:
  1. Verifikasi nilai dikerucutkan pada nilai Fasohah dan Tartil sebagai standar Primer
  2. Nilai materi lain sebagai pembanding
  3. Pembulatan nilai 5,5 menjadi 6
  4. Bagi peserta yang direkomendasikan IMTAS adalah menjadi Peserta Wajib yang harus diikutkan lembaga sebagai jawaban atas "keberanian lembaga mengirim mereka sebagai peserta Pra IMTAS Periode Rajab 1433H".
  5. Informasi dan ketentuan berkaitan dengan IMTAS Periode Rajab 1433 H akan disampaikan secara tertulis (selain melalui blog ini) kepada masing-masing lembaga yang dinyatakan santrinya sebagai peserta IMTAS.
  6. Bagi lembaga yang tidak mengindahkan atau bahkan melanggar tata aturan yang telah ditetapkan akan mendapatkan teguran dan sanksi dari Korcab Qiraati DIY.
Demikian yang menjadi informasi dari Korcab Qiraati DIY, dengan harapan dapat menjadi pertimbangan dan acuan bersama untuk merencanakan dan melaksanakan segala hal yang berkaitan dengan ini secara baik dan benar.

Akhirnya hanya mohon kepada Alloh SWT semoga segala jerih payah kita diridhoi oleh Alloh SWT. amin
Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Untuk rekapitulasi nilai hasil Pra IMTAS Periode Rajab 1433 H secara lengkap bisa di download di sini.

bagi lembaga yang mengakses agar mengisi Buku Tamu sebagai bukti akses kepada kami.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr. wb.

    Jazakumullah pak Arif informasinya. Ini saya sudah download rekap pra imtas.

    BalasHapus