Sabtu, 12 September 2009

Prinsip Pribadi Seorang Santri

Adik-adik, tahu tidak siapa di dunia ini yang dimuliakan kedudukannya oleh Allah?
coba ingat-ingat........
eehm.....mas Arif ingatkan lagi ya......
Allah akan meninggikan atau memulyakan nilai pribadi manusia yang mempunyai ilmu pengetahuan. dalam al qur'an Allah berfirman "akan memulyakan orang-orang yang beriman dan orang-orang berilmu pengetahuan. selain itu Allah juga memberi keterangan dengan kalimat pertanyaan: "apakah sama orang yang berilmu dengan orang yang tidak berilmu?".

adik-adik....kira-kira pertanyaan Allah tersebut butuh jawaban tidak?, nah itu tahu. jawaban dari pertanyaan itu sungguh sudah jelas bahwa pasti beda donk antara orang yang berilmu dengan tidak.

oleh karena itu, mumpung masih kecil kita harus giat-giat belajar dan menuntut ilmu sebagai bekal kelak di masa depan kita. sebagaimana sabda nabi bahwa belajar di waktu masih kecil bagaikan mengukir di atas batu, sedangkan belajar di kala sudah tua maka bagaikan mengukir di atas air. wah.....tahu kan maksudnya.......

adik-adik, dari sekarang tegaskan dalam diri kalian bahwa kesuksesan adalah hak untuk kalian miliki. dan kesuksesan itu tidak dapat datang sendiri tapi harus diusakan. "man jadda wa jadda" siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan. ok!!!
gantungkanlah cita-citamu setinggi langit sehingga mudah-mudahan Allah memberi ridho dan kemudahan langkah kita. amin......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar