Sabtu, 24 Oktober 2009

Memakai Kerudung yang Benar Sesuai Ajaran Islam


Adik-adik, tahukah kalian apa itu kerudung?

Dalam al Qur’an Kerudung disebut dengan JILBAB.

Jilbab adalah pakaian yang digunakan untuk menutup aurat khususnya bagi perempuan. Karena aurat dalam agama Islam tidak boleh diperlihatkan kepada sembarang orang kecuali kepada keluarga, suami/ istri saja.


Nah…..aurat itu apa?

Aurat adalah bagian-bagian dari tubuh kita yang dalam Islam wajib ditutupi dan tidak boleh diperlihatkan.

Untuk laki-laki auratnya adalah bagian tubuh dari Lutut sampai Pusar (udel).

Untuk perempuan auratnya adalah seluruh badannya kecuali wajah dan telapak kedua tangan.

Jadi agar aurat perempuan dan laki-laki tertutup maka harus digunakan pakaian yang bisa menutupi aurat tersebut. Untuk laki-laki bisa berbentuk celana panjang dan baju, atau sarung, dan pakaian-pakaian yang lain asal bisa digunakan menutup aurat.

Kalau perempuan agar auratnya tertutup, Allah memerintahkan untuk menggunakan penutup atau Jilbab yang dapat menutupi kuduk (tengkuk), dada, serta seluruh badan kecuali muka dan telapak kedua tangan. Perintah Allah terdapat dalam surat An Nur ayat 31. Yaitu :

“…….dan hendaklah mereka tutupkan kerudung (jilbab) mereka ke kuduk dan dada mereka, dan jangan mereka memperlihatkan perhiasan mereka kecuali pada suami mereka, bapak mereka, mertua mereka, anak mereka, anak saudara mereka, saudara mereka, …….(an Nur: 31).


Kenapa sih kok harus ditutup..?

Adik-adik tahu tidak kenapa Allah memerintahkan untuk menutup aurat?

Diantaranya karena :

1. Agar terhindar dari kejahatan,

2. Agar lebih cantik dan berwibawa

3. Agar syah sholatnya,

4. Agar jelas bedanya antara manusia dengan binatang atau makhluk yang lain.


Kenapa kalau tertutup auratnya bisa terhindar dari kejahatan?

Nah, adik-adik tahu tidak kalau ada perempuan suka memamerkan auratnya akan mudah terkena kejahatan. Misalnya dicolak-colek orang-orang yang iseng, dilukai, diperkosa bahkan ada yang dibunuh karena orang-orang yang jahat itu sebelumnya melihat aurat-aurat dari perempuan itu yang tidak tertutup.


Kenapa kalau menutup aurat dikatakan bisa lebih cantik dan berwibawa?

Hayo……adik-adik pernah melihat orang gila yang telanjang dan jalan di jalan umum tidak?? , sekarang bandingkan dengan orang-orang yang berpakaian rapi, dan tertutup auratnya, kira-kira lebih cantik dan berwibawa mana?

Dan juga coba bandingkan kira-kira lebih manis mana cewek yang hanya memakai celana puenduek sampai kelihatan pahanya bahkan celana dalamnya, berkaos oblong kueciiiil n kuetaaat sampe udelnya kemana-mana, dengan cewek yang berudung rapi, memakai rok atau celana yang rapi. Dari keduanya kira-kira yang kelihatan lebih cantik dan berwibawa yang mana?

Kalau mas Arif sih….pasti yang cewek yang kedua donk, kalau yang pertama malah jadi jijik kaya lihat orang tidak punya malu ajah…….


Kenapa jika kita menutup aurat bisa sebagai pembeda antara manusia dan hewan?

La jelas bisa donk adik-adik……

Sekarang manusia yang baik kan selalu menutup auratnya dengan memakai pakaian yang bagus, rapi dan pantas. Nah kalau hewan kemana-mana tidak pernah berpakaian dan tidak malu, mondar-mandir kesana kemari, malah sering buang kotoran dan kencing dimana-mana. Masak tidak beda antara manusia dengan binatang. Jadi kalau ada manusia yang seperti itu ya bisa dikatakan seperti BINATANG. Betul g?????? seratus untuk kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar